3 Wakil Ganda Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023

Bulutangkis Ragam

sepakbolalokal.com-Harapan atau asa Indonesia untuk meraih gelar juara dalam ajang Thailand Open 2023 masih terjaga berkat perjuangan para wakil di sektor ganda putra.

Indonesia memiliki sisa tiga wakil saat pergelaran Thailand Open 2023 memasuki babak 8 besar atau perempat final. Rangkaian perempat final Thailand Open 2023 berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada Jumat (2/6/2023).

Ketiga wakil Indonesia yang tampil dalam rangkaian perempat final Thailand Open 2023 bersaing di sektor ganda putra. Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dari tiga ganda putra Indonesia yang tampil di perempat final, dua di antaranya berhasil meraih kemenangan. Marcus/Kevin menjadi ganda putra pertama asal Indonesia yang meraih kemenangan ketika berjuang pada perempat final Thailand Open 2023.

Mereka memetik kemenangan tersebut setelah susah payah meladeni perlawanan wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Marcus/Kevin baru bisa memastikan kemenangan setelah berjuang hingga rubber game. Pasangan berjulukan The Minions itu menang dengan skor 17-21, 22-20, dan 21-18 dalam durasi 52 menit.

Fikri/Bagas Menyusul ke Perempat Final

Setelah itu, giliran Fikri/Bagas yang meraih kemenangan pada perempat final Thailand Open 2023. Fikri/Bagas juga harus berjuang keras untuk meraih kemenangan. Mereka mendapat perlawanan sengit saat bertanding melawan ganda putra utusan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Laga antara Fikri/Bagas dan Lu/Yang berlangsung sengit. Kedua pasangan saling berbalas smes keras untuk mencetak poin. Lalu, Fikri/Bagas berhasil meraih kemenangan lewat rubber game dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17.

Mereka membutuhkan waktu 73 menit untuk menyudahi perlawanan Lu/Yang. Seusai memastikan kemenangan, Marcus/Kevin dan Fikri/Bagas otomatis lolos ke semifinal Thailand Open 2023.

Marcus/Kevin dan Fikri/Bagas sekaligus menjaga asa Indonesia untuk setidaknya meraih satu gelar juara dalam turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Namun, untuk memperlebar peluang juara, Marcus/Kevin dan Fikri/Bagas perlu memetik kemenangan pada semifinal Thailand Open 2023.

Indonesia sejatinya akan memastikan satu tempat di final Thailand Open 2023 apabila Sabar/Reza juga memetik kemenangan pada babak 8 besar. Namun, Sabar/Reza belum bisa melangkah lebih jauh seusai takluk dari unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Liang Wei Keng/Wang Chang adalah pasangan yang akan menjadi lawan Marcus/Kevin pada semifinal Thailand Open 2023. Sementara itu, Fikri/Bagas yang juga lolos ke semifinal, akan melawan wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Marcus/Kevin dan Fikri/Bagas akan menciptakan all Indonesian final apabila sama-sama memetik kemenangan di semifinal.

Hasil Wakil Indonesia pada Perempat Final Thailand Open 2023

Jumat (2/6/2023)

1.MD – Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (3/China): 21-16, 15-21, 12-21.

2.MD – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan): 17-21, 22-20, 21-18

3.MD – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan): 21-18, 19-21, 21-17.