Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia Akan Melawan Juara Bertahan Thailand Pada Final SEA Games 2023

Bulutangkis SEA Games

sepakbolalokal.com-Tim bulu tangkis beregu putri Malaysia menelan hasil buruk pada SEA Games 2023 Kamboja. Mereka langsung tersingkir dari perempat final nomor beregu putri bulu tangkis SEA Games 2023 seusai takluk 0-3 dari Filipina pada Senin (8/5/2023).

Kekalahan dari Filipina pada perempat final beregu putri bulu tangkis SEA Games 2023 menjadi pukulan besar bagi pengurus bulu tangkis Malaysia. Direktur Eksekutif Academy Badminton Malaysia (ABM) Michelle Chai juga telah mengutarakan kekecawaannya ketika berbicara dalam sesi konferensi pers yang digelar pada Selasa (9/5/2023).

Namun, dia mengatakan bahwa pemilihan skuad muda untuk SEA Games 2023 Kamboja tidak seharusnya menjadi alasan. Michelle Chai memastikan bahwa pemain yang dipilih untuk memperkuat tim putri Malaysia seharusnya sudah layak tampil di level SEA Games.

Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia akan menghadapi lawan berbeda di final SEA Games 2023 Kamboja. Jadwal final bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja nomor beregu bakal berlangsung di Morodok Techo Badminton Hall, Kamis (11/5/2023).

Tim putri Indonesia melaju ke final bulu tangkis SEA Games 2023 setelah mengalahkan Filipina di babak empat besar dengan skor 3-0. Poin-poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara itu, tim putra Merah Putih menggenggam tiket final seusai menyingkirkan Singapura dengan skor 3-1. Chico Aura Dwi Wardoyo membuka keunggulan Indonesia usai mengalahkan mantan juara dunia, Loh Kean Yew, dengan skor 10-21, 21-7, 24-22.

Dua poin lainnya dipersembahkan oleh ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Adapun satu-satunya poin Singapura didapat melalui kemenangan Jia Heng Jason Teh yang mengalahkan Christian Adinata.

Melawan Juara Bertahan

Selanjutnya, tim putri Indonesia akan melawan Thailand yang berstatus juara bertahan di final SEA Games 2023.

Selanjutnya, tim putri Indonesia akan melawan Thailand yang berstatus juara bertahan di final SEA Games 2023.

Thailand tak pernah kehilangan medali emas SEA Games cabor bulu tangkis nomor beregu putri sejak edisi 2011.

Sementara itu, tim putra Indonesia akan melawan Malaysia yang menyingkirkan Thailand di semifinal dengan skor 2-3.

Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2023 Kamboja

10.00 WIB – Indonesia vs Thailand (Putri)

15.00 WIB – Indonesia vs Malaysia (Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *