Man City Gusur Arsenal Dari Puncak Klasmen Premier League, Arteta Menolak Menyerah

Berita SepakBola Liga Inggris

sepakbolalokal.comPelatih Arsenal, Mikel Arteta, menolak mengibarkan bendera putih alias menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League atau Liga Inggris 2022-2023. Arsenal kehilangan posisi puncak di klasemen Liga Inggris seiring dengan kemenangan 4-1 Manchester City atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Man City menggusur Arsenal dari puncak klasemen dan kini berada di urutan pertama dengan 76 poin. Man City asuhan pelatih Pep Guardiola tersebut hanya unggul satu angka dari Arsenal yang turun ke posisi kedua. Situasi tersebut membuat persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini makin memanas. Meski begitu, Arsenal menolak menyerah.

“Kami masih memiliki bagian terbaik dari musim ini untuk dimainkan. Lima pertandingan tersisa, saya merasa ini belum berakhir,”ucap Mikel Arteta, dikutip dari Goal.

“Saya hanya ingin memaksimalkan momen yang kami miliki saat ini dan melakukannya. Meraih kemenangan besok (melawan Chelsea), itulah yang harus kami lakukan,”ungkapnya.

Meski Kehilangan Posisi Puncak Klasemen, Arteta Tetap Optimis

Setelah kemenangan 4-1 atas Leeds United pada 1 April 2023, Arsenal sudah melakoni empat pertandingan dan hanya meraih tiga dari 12 poin yang bisa didapatkan. The Gunners, julukan Arsenal, meraih tiga kali hasil imbang melawan Liverpool, West Ham, dan Southampton serta satu kekalahan dari Man City.

Sementara itu, Man City memenangi delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Arteta pun mengingatkan para pemainnya untuk melupakan kekalahan dari Man City.

“Apa yang harus kami lakukan adalah melupakan apa yang terjadi pekan lalu dan beralih ke pertandingan berikutnya dan memperbaiki keadaan,”ujar Arteta.