Man City VS Arsenal, Satu Amunisi Barisan Pertahanan Arsenal di Pastikan Absen Karena Cedera

Berita SepakBola Liga Inggris

sepakbolalokal.com Satu amunisi barisan pertahanan Arsenal dipastikan absen saat melawan Manchester City. Bek tengah William Saliba tak bisa bermain karena masih mengalami cedera. Arsenal akan bertamu ke markas Manchester City pada laga pekan ke-33 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Laga Man City vs Arsenal tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dianggap sebagai partai krusial dalam title race alias persaingan menuju gelar juara Liga Inggris musim ini.

Melakoni laga penting di kandang Man City, Arsenal mendapat kabar buruk soal William Saliba. Bek tengah asal Perancis itu dipastikan tidak akan tampil pada laga kontra Man City.

Saliba sudah menepi sejak pertengahan Maret lalu karena dihantam cedera punggung. Palang pintu berusia 22 tahun itu pun telah melewatkan lima laga terakhir The Gunners di Premier League.

William Saliba di Prediksi Akan Absen Hingga Akhir Musim

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, mengabarkan bahwa pemeriksaan terakhir terhadap William Saliba menunjukkan hasil bahwa sang pemain belum pulih dari cedera. Saliba juga tidak bisa bermain pada laga pekan berikutnya kontra Chelsea sehingga menguatkan prediksi bahwa ia bakal absen hingga akhir musim.

Sementara itu, tim medis Arsenal akan terus memantau kondisi Saliba dengan harapan ia bisa kembali tampil sebelum musim selesai. Saat Saliba menepi, Mikel Arteta selaku manajer The Gunners selalu menurunkan Rob Holding untuk mendampingi Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan timnya.

Hasilnya, dalam lima laga pamungkas tanpa Saliba, Arsenal meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Menghadapi Manchester City, Arteta diprediksi akan kembali memainkan duet Gabriel Magalhaes dan Rob Holding di posisi bek tengah.

Adapun Arsenal saat ini masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan nilai 75 dari 32 pertandingan. Armada Mikel Arteta unggul lima poin atas Manchester City yang menghuni peringkat dua.

Akan tetapi, Man City punya peluang besar menyalip Arsenal karena memiliki tabungan dua laga. Jika mampu meraih kemenangan pada laga tengah pekan ini, jarak Man City dengan Arsenal akan menipis menjadi dua poin.