Ajang Liga 1 2022-2023, Persik Kediri Berhasil Mengalahkan Persebaya 1-0

Berita SepakBola Liga Indonesia

Persik Kediri berhasil memenangkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam ajang Liga 1 2022-2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (18/3/2023). Pada awal pertandingan, Persik Kediri sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif untuk menguasai permainan. Tim asuhan Divaldo Alves ini bermain ofensif melalui kerjasama para pemain sayap dan lini tengah.

Meskipun beberapa peluang tercipta, Persik Kediri belum berhasil mencetak gol pada babak pertama yang berlangsung dengan skor 0-0. Pada babak kedua, Persik Kediri kembali menunjukkan intensitas permainan yang tinggi dan berhasil memberikan tekanan kepada Persebaya Surabaya. Namun, Persebaya Surabaya juga berhasil menghalau gelombang serangan dari Persik Kediri dengan baik dan bahkan melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Pada menit ke-70, Persebaya Surabaya sempat mengontrol permainan, namun pada menit ke-79, Persik Kediri mendapatkan peluang emas setelah Arief Catur melakukan pelanggaran keras, sehingga Persik Kediri mendapatkan tendangan penalti. Flavio Silva (80′) berhasil mengeksekusi dengan baik dan mencetak gol untuk Persik Kediri.

Meskipun kedua tim bermain dengan intensitas tinggi hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persik Kediri.

Susunan Pemain:

Persik Kediri (4-2-3-1): Kurniawan Ajie (GK), Agil Munawar, Anderson Do Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (Vava Mario Yagalo 90+3′), Adi Eko Jayanto, Rohit Chand, Yohanes Pahabol (Faris Aditama 74’), Renan Da Silva (Krisna Bayu 64’), Riyatno Abiyoso (Mohammad Khanafi 64’), Flavio Silva.

Pelatih: Divaldo Alves

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari (GK), Arief Catur, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Altariq Ballah, Alwi Slamat (Denny Agus 81’), Muhammad Hidayat (Michael Rumere 84’), Mochammad Supriadi (Ahmad Nufiandani 46’), Jose Valente, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso