Carlo Ancelotti Prediksi Real Madrid Akan Menang Lawan Liverpool Dibabak 16 Besar Leg 2

Berita SepakBola Liga Champion Prediksi

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebutkan bahwa Los Blancos bakal menjadi favorit untuk memenangi laga kontra Liverpool. Real Madrid akan menjalani pertandingan melawan Liverpool dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Laga Real Madrid vs Liverpool dalam jadwal Liga Champions digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (16/3/2023). Real Madrid sejatinya berada di atas angin. Sebab, skuad berjuluk Los Blancos itu memimpin dalam agregat skor.

Situasi tersebut tak lepas dari keberhasilan Real Madrid melibas Liverpool via skor 5-2 dalam pertemuan pertema di Stadion Anfield pada Kamis (22/2/2023). Walaupun demikian, Carlo Ancelotti tidak menganggap perebutan tiket ke perempat final antara Madrid dan Liverpool sudah selesai.

Menurut Carlo Ancelotti, Real Madrid masih bakal dihadapkan dengan pertandingan sulit melawan Liverpool di Bernabeu. Pelatih berjulukan Don Carlo itu mengambil contoh saat Real Madrid menghadapi Chelsea di perempat final Champions League 2021-2022.

Real Madrid sejatinya sudah menang 3-1 saat bertandang ke markas Chelsea dalam pertemuan pertama. Namun, Real Madrid mendapatkan kesulitan ketika mentas menghadapi Chelsea pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.

Kala itu, Madrid harus menerima kenyataan dibekuk Chelsea 2-3. Meski begitu, Los Blancos tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat skor 5-4. Adapun Real Madrid berhak menjadi juara Liga Champions musim itu seusai menang atas Liverpool dengan skor 1-0.

“Kami memiliki keunggulan saat melawan Chelsea tahun lalu, tetapi kami mendapatkan kesulitan dalam laga itu (leg kedua),” ucap Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Faktanya adalah kami mengantongi keuntungan dan kami bakal menjadi favorit (lolos ke babak selanjutnya),”tutur dia.

“Kami harus bermain 90 menit lagi, sama seperti yang sudah kami lakukan dalam leg pertama,”tuturnya.

Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai harapan besar bisa mengantarkan Real Madrid menuju babak perempat final Champions League.

“Kami sedang memimpin. Kami tidak berusaha menyembunyikan dan saya harap kami bisa memanfaatkannya,”kata dia.