Prediksi Timnas Indonesia VS Burundi, Shayne Pattynama Dan Sandy Walsh Akan Bermain

Berita SepakBola Piala Dunia Prediksi

Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada FIFA Matchday , Maret ini. Shayne Pattynama dan Sandy Walsh diprediksi bakal menjalani debut bersama Skuad Garuda. Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Burundi di FIFA Matchday. Nantinya, Skuad Garuda bakal berhadapan dengan Les Hirondelles -julukan Timnas Burundi- sebanyak dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

“PSSI akhirnya memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,”kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023). Namun dalam laga nanti, Timnas Indonesia tak boleh menganggap remeh Burundi. Pasalnya, Les Hirondelles menempati rangking 141 FIFA sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 151.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia diprediksi bakal menurunkan pemain terbaiknya. Pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan bakal menerapkan formasi 3-4-3 untuk mengalahkan Burundi. Nadeo Argawinata diprediksi masih menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menjaga gawang Timnas Indonesia. Pasalnya, kiper milik Bali United selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong dalam beberapa laga terakhir.

Sementara dilini tengah, Jordi Amat, Elkan Baggot dan Rizky Ridho akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menghentikan serangan para pemain Burundi. Terlebih Jordi Amat dan Rizki Ridho sempat tampil bersama saat Skuad Garuda tampil di Piala AFF 2022. Dua pemain anyar naturalisasi Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama diprediksi bakal menjalani debut. Sandy Walsh bakal mengisi posisi wing back kanan dan Shayne Pattynama menempati wing back kiri.

Sementara, Marc Klok bakal menjadi jendral lapangan tengah dan bertugas untuk memberikan suplai bola kepada barisan penyerang Timnas Indonesia. Kemudian, Marselino Ferdinan bakal mengisi gelang serang dan bertugas memecah konsentrasi pertahan lawan. Lalu, Saddil Ramdhani dan Dendy Sulistyawan akan mengisi posisi winger. Keduanya bertugas untuk memudahkan Dimas Drajad mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan di FIFA Matchday nanti.

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata, Jordi Amat, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Dimas Drajad.
Pelatih: Shin Tae-yong.