Premier League 2022-2023, Diduga Akan Tertunda Karena Diterjang Badai Pada Pekan Ini

Berita SepakBola Liga Inggris

Kompetisi Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2022-2023 pada akhir pekan ini berisiko ditunda karena badai Larisa. Badai Larisa telah menghantam beberapa bagian Inggris dan diperkirakan akan berlangsung hingga Sabtu (11/3/2023).

Badan Meteorologi Inggris, Met Office, telah mengeluarkan peringatan kuning untuk Inggris utara, Midlands, dan Wales utara terkait potensi terjadinya gangguan transportasi dan listrik yang dipicu badai salju. Sebanyak empat peringatan kuning untuk badai salju juga mencakup sebagian besar Inggris Raya kecuali bagian tenggara dan Skotlandia barat.

Dikutip dari BBC, peringatan kuning berarti ada kemungkinan terjadinya penundaan perjalanan atau ganggung aktivitas sehari-hari karena cuaca. Ahli Meteorologi, Alex Burkill, mengklaim cuaca terburuk diperkirakan terjadi di Wales utara dan Inggris utara, di mana embusan angin berkecepatan 50 mil per jam berada di jalur tabrakan dengan salju setinggi 30-40 cm.

Badai salju ini bisa berdampak kepada pertandingan sepak bola akhir pekan termasuk laga-laga Premier League. Mirror melaporkan bahwa sejumlah lapangan di Inggris telah dilengkapi fasilitas pemanas bawah tanah untuk menghadapi badai salju.

Tetapi, teknologi itu tentu tidak akan bisa mengontrol situasi di jalanan dekat stadion. Permukaan jalan yang tertutupi salju telah terbukti menjadi kendala karena penggemar tidak dapat pergi ke stadion dengan aman.

Di Premier League, duel Leeds United melawan Brighton dikhawatirkan tertunda mengingat kawasan West Yokshire dilanda salju dan es yang parah dalam beberapa hari terakhir. Pertandingan Leicester vs Chelsea juga bisa terpengaruh. Ada banyak salju di Leicestershire dengan suhu mencapai -6 derajat celsius semalam.

Leicestershire berpotensi berubah menjadi area penuh es pada Sabtu pagi. Bukan hanya di West Yorkshire dan Leicestershire, salju juga turun di Merseyside pada Kamis malam dan menimbulkan kekhawatiran tertundanya laga Everton vs Brentford di Goodison Park.

Salju lebat telah berefek kepa Merseyrail (jaringan kereta), penutupan sekolah, dan gangguan perjalanan di seluruh Kota Liverpool. Untuk kompetisi Championship atau divisi dua Liga Inggris, ada sejumlah pertandingan yang berlangsung di Inggris bagian utara di mana cuaca terburuk akan terjadi di sana.

Adapun pertandingan pertama yang resmi ditunda terjadi di divisi League Two antara Leyton Orient dan Mansfield. Laga tersebut ditunda setelah pihak terkait melakukan pemeriksaan lapangan di Stadion One Call pada Jumat (10/3/2023) pagi.

Berikut Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu (11/3/2023) 19.30 WIB

– Bournemouth vs Liverpool 22.00 WIB

– Leeds United vs Brighton 22.00 WIB

– Everton vs Brentford 22.00 WIB

– Leicester City vs Chelsea 22.00 WIB

– Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest

Minggu (12/3/2023) 00.30 WIB

– Crystal Palace vs Manchester City 21.00 WIB

– Manchester United vs Southampton 21.00 WIB

– West Ham vs Aston Villa 21.00 WIB

– Fulham vs Arsenal 23.30 WIB

– Newcastle United vs Wolves