Liverpool Dijadwalkan Bertamu Melawan Bournemouth, Akankah Liverpool Berpesta Gol Kembali?

Berita SepakBola Liga Inggris

Liverpool dijadwalkan bertamu ke markas Bournemouth pada pekan ke-27 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023. Laga Bournemouth vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023 akan berlangsung di Stadion Vitality pada Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Sebelum dijadwalkan bertamu ke markas Bournemouth, Liverpool berhasil mengukir kemenangan besar atas Manchester United pada Minggu (5/3/2023). Liverpool mampu memenangi laga kontra Man United dengan skor 7-0. Mereka menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Cody Gakpo (43′, 50′), Darwin Nunez (47′, 75′), Mohamed Salah (66′, 83′), dan Roberto Firmino (88′).

Bagi Liverpool, kemenangan tersebut menjadi modal positif untuk melakoni laga-laga selanjutnya, termasuk ketika melawan Bournemouth. Liverpool pun memiliki riwayat apik dalam sejarah pertemuan melawan Bournemouth di Liga Inggris.

Mereka selalu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Bournemouth sejak Desember 2017 dengan catatan 28 gol dan hanya satu kali kebobolan. Kemenangan terbesar yang diraih Liverpool terjadi ketika mereka bersua Bournemouth pada putaran pertama Liga Inggris musim ini.

Kala itu, Liverpool mampu mengahiri pertandingan dengan skor 9-0.

Mampukah Liverpool kembali berpesta gol?

Apabila melihat riwayat pertemuan kontra Bournemouth, Liverpool berpeluang untuk kembali berpesta gol. Liverpool juga baru meraih kemenangan besar atas Man United yang sebelumnya memiliki tren positif.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sempat mengingat kemenangan besar atas Bournemouth seusai menang 7-0 atas Man United. Juergen Klopp mengatakan bahwa kemenangan besar bisa jadi akan memengaruhi kepercayaan diri timnya.

Namun, Juergen Klopp tidak menjamin skuad asuhannya akan kembali meraih kemenangan besar pada pertandingan terdekat lainnya.

“Saya tidak tahu, apakah ada yang tahu ketika kami menang 9-0 melawan Bournemouth, bagaimana hasil selanjutnya? Kami menang (melawan Newcastle)?”kata Juergen Klopp kepada awak media seusai pertandingan melawan Man United, dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Jadi, itu bagus, tetapi di detik terakhir, bukan? Itu adalah permainan yang sama sekali berbeda, tetapi pertandingan yang fantastis,”ujar Juergen Klopp.

Terlepas dari peluang mengukir kemenangan besar lainnya, Juergen Klopp ingin para pemain fokus mempersiapkan pertandingan melawan Bournemouth. Dia juga mewaspadai Bournemouth yang mampu merepotkan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, sebelum takluk dengan skor 2-3.

“Sekarang kami memiliki waktu sekitar lima hari untuk bersiap melawan Bournemouth. Mereka tidak beruntung kemarin, saat melawan Arsenal,”ucap Juergen Klopp.

“Kami harus memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan itu,”tutur Juergen Klopp menegaskan.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 42 poin dari 25 laga.

Mereka berpeluang naik ke peringkat keempat jika mampu memetik kemenangan atas Bournemouth.