Italy siap berhadapan dengan inggris, bagaimana persiapan nya .

Berita SepakBola Piala EURO

Pelatih Italia, Roberto Mancini memberi petunjuk bahwa ia takkan mengganti starting line up timnya kala menghadapi Inggris di partai final Euro 2020 akhir pekan ini.

Italia lolos ke final usai menyingkirkan Spanyol di semifinal lewat adu penalti. Sementara itu, Inggris mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Italia tak lebih diuntungkan dari Inggris di final mengingat pertandingan akan dihelat di Wembley, yang notabene merupakan kandang tim The Three Lions.

Strategi Mancini

Dilansir Football Italia, untuk partai final nanti Mancini sepertinya akan memasang line up yang sama dengan yang ia mainkan di laga kontra Spanyol.

Dalam sesi latihan pada Kamis (8/7/2021) di Coverciano, Mancini memisahkan para pemain yang menjadi starting eleven melawan Spanyol dengan sisanya.

Mancini hanya menambahkan gelandang Matteo Pessina dalam sesi latihan yang awalnya difokuskan untuk peregangan ringan setelah laga melelahkan di semifinal.

Kali Pertama Tak Berubah

Jika memang nanti Mancini akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan semifinal, maka ini adalah untuk kali pertama ia melakukannya di Euro 2020.

Di laga-laga sebelumnya, Mancini selalu melakukan perubahan dalam starting eleven yang ia pilih, meski terkadang hanya mengganti satu atau dua pemain.

Meski demikian, pergantian starting line up di laga sebelumnya memang terpaksa dilakukan Mancini karena adanya pemain yang mengalami cedera.

Perkiraan Susunan Pemain Italia

Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.