Gagal Juara Coppa Italia, Alessandro Del Piero: Rasanya Seperti Ditampar

Berita SepakBola

Sepakbolalokal.com – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menyebut bahwa kekalahan yang diderita Bianconeri di final Coppa Italia rasanya seperti tamparan di muka.

Berhadapan dengan Napoli pada final yang digelar di Olimpico, Kamis (16/8/2020) dini hari kemarin, Juventus dipaksa menyerah lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Kegagalan ini membuat Juventus mengalami kekalahan dalam dua partai final beruntun. Sebelumnya, Si Nyonya Tua juga kalah dari Lazio dalam partai final Supercoppa Italia Januari lalu.

Penilaian Del Piero

Del Piero pun mengaku sangat menyayangkan kegagalan ini. Baginya, Juventus wajib menjadikan momen ini sebagai pelecut semangat ke depannya.

“Saya rasa ini harus digunakan dan disalurkan menjadi energi positif untuk akhir musim Serie A dan Liga Champions. Ini harus menjadi motivator,” tambahnya.

“Di level emosional, saya rasa [kegagalan] ini merupakan tamparan yang kuat di wajah,” ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Desakan Del Piero

“Kita sudah melihat ada masalah, jdi mereka harus mengatasinya dengan energi lebih, meski akan sulit menemukannya hanya dalam tiga bulan,” tutur Del Piero.

Di Serie A, Juventus memang masih memuncaki klasemen. Namun, Lazio yang tertinggal dua poin siap menyalip jika Bianconeri lengah di tengah perjalanan.

Juventus dijadwalkan bakal melakoni laga lanjutan Serie A dengan melawat ke markas Bologna pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB mendatang.

(Sumber: Sky Sport Italia)