Kontrak Baru dengan Brandon Williams dan Dean Henderson

Berita SepakBola

Sejauh ini, dia menjadi pesaing berat bagi Luke Shaw. Bahkan, beberapa kali Luke Shaw harus duduk di bangku cadangan. Brandon Williams telah memainkan 27 laga di semua kompetisi pada musim 2019/2020 ini.

Manchester United disebut segera mencapai kata sepakat dengan dua pemain muda, Brandon Williams dan Dean Henderson. Keduanya bakal mendapat kontrak jangka panjang karena masuk dalam proyek masa depan klub.

Sedangkan, Dean Henderson tampil bagus saat menjalani peminjaman di Burnley. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 10 kali nirbobol di Premier League, dari 27 laga yang sudah dimainkan.

Brandon Williams telah tampil mengesankan bersama Manchester United pada musim 2019/2020. Pemain berusia 19 tahun itu menunjukkan performa yang konsisten dan sempat menjadi pemain inti di posisi bek kiri.

Kontrak Jangka Panjang

Dikutip dari ESPN, manajer Ole Gunnar Solskjaer melihat Brandon Williams punya prospek yang cerah di masa depan. Karena itu, klub harus segera memberi tawaran kontrak jangka panjang. Gajinya juga bakal dinaikkan.

Brandon Williams sejatinya masih punya kontrak hingga Juni 2022. Akan tetapi, Manchester United tidak ingin mengambil resiko dan ingin segera menyodorkan kontrak baru kepada pemain jebolan akademi tersebut.

Dean Henderson sempat masuk dalam daftar bidikan Chelsea. United tidak ingin kehilangan salah satu talenta terbaiknya dan segera memberikan kontrak baru dengan tawaran yang lebih menarik pada Dean Henderson.

Hal yang sama berlaku untuk kiper Dean Henderson. Namanya acap kali disebut sebagai calon pengganti David de Gea. Bukan hanya masa depan United, dia juga diklaim punya potensi menjadi masa depan timnas Inggris.

Dilema Dean Henderson

Dean Henderson memang siap menerima kontrak baru, tetapi dia belum ingin kembali ke skuad Manchester United. Dean Henderson tidak ingin kembali andai hanya menjadi pilihan kedua. Dia lebih memilih menjadi pemain pinjaman.

Situasi yang dialami Dean Henderson tidak sejelas Brandon Williams. Sebab, kini Dean Henderson berada di peminjaman dan ada David de Gea di bawah mistar Manchester United. Dean Henderson berada dalam situasi yang sulit.

Sementara itu, United juga butuh jasa Dean Henderson. Bersama David de Gea, dia bisa membuat persaingan yang sangat kompetitif di bawah mistar dan itu berdampak positif bagi Setan Merah.

(Sumber: ESPN)