Pemain Liverpool Masih Cedera Jelang Kembali Premier League

Berita SepakBola

sepakbolalokal.com – Namun, bukan perkara yang mudah bagi Liverpool untuk mengalahkan Everton. Sebab, mereka sudah dua bulan tidak bermain. Sesi latihan juga baru digelar dua pekan terakhir dengan situasi yang belum ideal.1 dari 2

Premier League 2019/2020 dipastikan dilanjutkan mulai 17 Juni yang akan datang. Liverpool bakal memainkan laga perdana melawan Liverpool, dengan jadwal antara tanggal 19 hingga 21 Juni.

Laga Derby Marseyside tersebut akan digelar di Goodison Park. Bagi Liverpool, laga ini bakal sangat penting. Bukan hanya soal gengsi laga derby, tetapi terkait gelar juara.

Jurgen Klopp dipastikan kehilangan dua pemain saat Liverpool memainkan laga perdana Premier League ‘restart’ 2019/2020. Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne belum sebuh dari cedera yang dialami.

Dua Pemain Cedera

Saat memainkan laga terakhir, lawan Atletico Madrid (12/3/2020), kedua pemain juga tidak masuk skuad. Nathaniel Clyne mengalami cedera lutut dan Shaqiri berjuang sembuh dari cedera paha.

Sementara itu, dari sisi kesiapan skuad, situasi di Liverpool tidak banyak berubah. Tidak ada tambahan pemain yang mengalami cedera selama pandemi virus corona melanda.

Namun, ada dua pemain yang masih cedera dan dipastikan tidak bermain di laga melawan Everton. Dua pemain tersebut adalah Nathaniel Clyne dan Xherdan Shaqiri. Cedera kedua pemain bukan kabar baru bagi The Reds.

Menyiapkan mental pemain bakal menjadi tugas berat bagi Jurgen Klopp. Dia harus mengembalikan mental Sadio Mane dan kolega layaknya sebelum kompetisi terhenti. Saat mereka tampil superior di Premier League.

Ambisi Besar Liverpool

“Kami tahu kami sangat dekat tetapi sangat dekat itu tidak ada. Ada 27 poin tersisa bagi kami dan kami akan mencoba segalanya untuk mengambil semuanya. Kami masih bukan juara. Kami harus bermain pertandingan sepak bola dan kami harus memenangkannya,” kata Jurgen Klopp pada BBC Sport.

Namun, manajer Jurgen Klopp tidak ingin puas dengan enam poin tambahan. Pria asal Jerman punya ambisi yang besar. Dia ingin Liverpool merampungkan 11 laga tersisa dengan kemenangan.

Liverpool kini unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen Premier League. Secara matematis, The Reds hanya butuh tambahan enam poin untuk bisa mengamankan gelar Premier League 2019/2020.

(Sumber: Sportsmole, BBC Sport)