Parade 5 Gol Lionel Messi dan Pembantaian di Camp Nou

Berita SepakBola

sepakbolalokal.com – Salah satu pertandingan tak terlupakan tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2011/12. Barcelona berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Lionel Messi tampil luar biasa, dan bisa dibilang dia seorang diri menghancurkan sang wakil Jerman.

Pada leg pertama di BayArena, 14 Februari 2012, Barcelona racikan Josep Guardiola mengalahkan Leverkusen asuhan Robin Dutt. Barcelona menang 3-1.

Barcelona menang lewat dua gol Alexis Sanchez dan satu gol Messi ke gawang Bernd Leno. Sementara itu, Leverkusen cuma bisa mencetak satu gol lewat Michal Kadlec.

Superioritas Barcelona

Kemenangan 3-1 di Jerman membuat Barcelona sangat difavoritkan lolos ke babak berikutnya. Barcelona pun diunggulkan untuk kembali menang pada leg kedua di Camp Nou, 7 Maret 2012.

Namun, yang tak disangka, Barcelona justru menang dengan skor yang jauh lebih telak daripada leg pertama. Barcelona tampil superior dan membantai Leverkusen 7-1.

Lima dari tujuh gol Barcelona di laga itu diciptakan oleh satu pemain: Messi.

Mengukir Sejarah

Messi menyarangkan lima gol ke gawang Leverkusen yang dijaga Leno. Cristian Tello menyumbang dua gol. Sementara itu, Karim Bellarabi mencetak satu gol hiburan untuk Leverkusen di penghujung laga.

Messi pun menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu mencetak lima gol di satu pertandingan Liga Champions.

Mari Lihat Lagi Kehebatannya

Barcelona menyingkirkan Leverkusen dengan agregat telak 10-2. Barcelona kemudian mengeliminasi AC Milan di perempat final, tapi lalu dikandaskan Chelsea di semifinal.