Persaingan Hat-trick Timo Werner dan Lionel Messi

Berita SepakBola

sepakbolalokal.com – Di lima liga top Eropa musim ini, baru ada dua pemain yang sudah mengemas tiga buah hat-trick. Dua pemain itu adalah TImo Werner dan Lionel Messi.

Werner dan Messi bersaing ketat untuk urusan mencetak hat-trick di liga mereka masing-masing.

Werner sendiri baru saja mengukir hat-trick ketiganya di Bundesliga musim ini. Striker 24 tahun Jerman itu melakukannya ketika RB Leipzig membantai tuan rumah Mainz.

Mainz 0-5 Leipzig

Leipzig bertandang ke markas Mainz pada pekan ke-27 Bundesliga 2019/20, Minggu (24/5/2020). Leipzig menang telak 5-0.

Leipzig menang lewat gol-gol Yussuf Poulsen (23′) dan Marcel Sabitzer (36′), serta hat-trick Werner (11′, 48′, 75′).

Kemenangan ini menempatkan Leizig di peringkat tiga klasemen sementara dengan 54 poin.

Sejajar dengan Messi

Tak ada pemain lain yang mencetak hat-trick lebih banyak daripada Werner (3) di lima liga top Eropa musim ini. Dia sejajar dengan Messi, yang juga telah mencetak tiga hat-trick untuk Barcelona di La Liga musim ini.

Dua hat-trick sebelumnya dicetak Werner di laga tandang melawan Gladbach pada pekan ke-3 (menang 3-1) dan laga kandang melawan Mainz pada pekan ke-10 (menang 8-0). Mainz sudah dua kali jadi korban hat-trick Werner musim ini.

Sementara itu, Messi mencetak hat-trick ketika Barcelona menang 4-1 menjamu Celta Vigo pada pekan ke-13 La Liga, menang 5-2 menjamu Real Mallorca pada pekan ke-16, dan menang 5-0 menjamu Eibar pada pekan ke-25. Di laga kontra Eibar, Messi bahkan memborong empat gol.halaman

Mengejar Lewandowski

Werner sudah mencetak 24 gol di Bundesliga musim ini. Dia masih terpaut tiga gol dari pemimpin daftar top skor sementara Bundesliga, Robert Lewandowski.

Dengan tujuh pekan tersisa, Werner masih berpeluang mengejar striker Bayern Munchen tersebut.