Diincar MU, Jadon Sancho Diminta Tidak Buru-Buru Tinggalkan Borussia Dortmund

Berita SepakBola

sepakbolalokal.com – Sebuah saran diberikan oleh Paul Lambert kepada Jadon Sancho. Ia menilai masih terlalu dini bagi sang winger untuk pindah ke Inggris di musim panas nanti.

Sancho pertama kali diorbitkan ke tim utama Dortmund pada musim panas tahun 2018 kemarin. Di musim perdananya, ia berhasil tampil dengan impresif sehingga ia kini menjadi starter reguler di skuat Die Borussen.

Performa apik Sancho di skuat Dortmund membuat sang winger mulai dilirik banyak klub. Sang winger diberitakan kini sudah hampir menjadi milik klub Inggris, Manchester United.

Namun Lambert menilai masih terlalu dini bagi Sancho untuk meninggalkan Dortmund. “Saya rasa bermain di Dortmund merupakan sebuah keuntungan bagi dirinya,” beber Lambert kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks pemain Dortmund itu di bawah ini.

Bagus untuk Perkembangan

Lambert menilai bahwa di usianya yang masih sangat muda, Sancho lebih cocok melanjutkan karir di Dortmund. Ia menilai raksasa Jerman itu adalah klub yang tepat untuk memacu perkembangannya sebagai seorang pemain.

“Saya rasa tidak ada tim Inggris yang stadionnya dipenuhi 83 ribu penonton setiap minggunya. Para pendukung Dortmund juga selalu mencintainya karena gaya bermain dan juga dari mana asalnya.”

“Jika ia pindah di saat usianya masih muda, maka ia pasti akan sangat menyesal di kemudian hari. Saya rasa Dortmund adalah tim terbaik baginya untuk berkembang, dan saya selalu bilang anda tidak pernah menyadari seberapa besar sebuah klub sampai anda meninggalkannya.”

Masih Dibutuhkan

Lambert juga menilai bahwa di Dortmund, Sancho akan mendapatkan peran yang sentral. Untuk itu perkembangannya akan semakin pesat jika ia bertahan di Dortmund.

“Ada sistem yang bagus di dalam tim ini, dan dukungan yang diberikan The Yellow Wall kepadanya juga fenomenal. Dortmund juga sangat membutuhkannya untuk memenangkan gelar juara.”

“Dortmund merawar Sancho dengan baik, dan pada hari Sabtu yang lalu, ia membuat assist yang bagus untuk gol kedua Dortmund dengan sentuhan yang bagus untuk bek sayap mereka.” ujarnya.

Turun Harga

Menurut gosip yang beredar, Sancho kemungkinan besar akan lepas di musim panas nanti.

Pasalnya pihak Dortmund diberitakan siap menurunkan harga jual sang winger di musim panas nanti.

(Goal International)