Inilah 5 Penjualan Termahal Chelsea, Salah Satunya Eden Hazard

Uncategorized

sepakbolalokal.com –¬†Chelsea¬†dikenal sebagai klub yang royal dalam membeli pemain. The Blues silih berganti mendatangkan pemain dengan harga mahal hampir di setiap bursa transfer.

Kepa Arrizabalaga, Alvaro Morata, dan Christian Pulisic adalah nama-nama yang berhasil ditebus Chelsea dengan harga fantastis. Bahkan, Kepa menjadi yang termahal di antara mereka.

Kiper asal Spanyol itu ditebus dengan biaya 80 juta euro dari Athletic Bilbao. Biaya sebesar itu juga membuat Kepa menjadi kiper termahal dunia.

Meski kerap membeli pemain bintang dengan harga selangit, The Blues ternyata juga bisa menjual pemain dengan harga tinggi.

5. David Luiz

David Luiz pertama kali datang ke Chelsea pada tahun 2011 setelah bermain untuk Benfica selama enam tahun. Pemain Brasil itu kemudian dijual ke PSG dengan biaya 49,5 juta euro.

Luiz kemudian mampu meraih kesuksesan besar di Prancis. Ia berhasil memenangkan sejumlah gelar bersama PSG.

Namun, pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2016, Luiz memutuskan untuk kembali ke Stamford Bridge. Sang bek sekarang bermain di Arsenal.

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Striker asal Spanyol itu didatangkan dari Real Madrid.

Sayangnya, kiprah Morata bersama The Blues tidak berjalan mulus. Sang pemain tidak bisa menunjukkan performa yang impresif di Stamford Bridge.

Morata kemudian dijual ke Atletico Madrid. Klub Premier League itu mendapatkan 56 juta euro dari penjualan Morata.

3. Oscar

Oscar bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 setelah ditransfer dari Internacional. Pemain Brasil itu ikut membantu The Blues memenangkan sejumlah gelar termasuk dua Premier League.

Namun, kedatangan Antonio Conte di Stamford Bridge mempengaruhi nasib Oscar. Ia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Chelsea.

Hal itu mendorong Oscar untuk meninggalkan Chelsea. Mantan pemain Sao Paulo itu pindah ke klub Liga Super Tiongkok Shanghai SIPG dengan biaya 60 juta euro.

2. Diego Costa

Diego Costa datang ke Chelsea pada tahun 2014. Bomber asal Spanyol itu didatangkan dari Atletico Madrid.

Mantan pemain Valladolid itu kemudian menjadi pemain kunci Chelsea. Ia berhasil membantu The Blues memenangkan dua gelar Premier League.

Namun, kebersamaan Costa dengan Chelsea berakhir pada Januari 2018. Sang pemain kembali ke Atletico Madrid dengan biaya yang mencapai 66 juta euro.

1. Eden Hazard

Eden Hazard sebelumnya merupakan pemain paling penting di Chelsea. Ia berhasil memenangkan banyak gelar di Stamford Bridge termasuk dua Premier League.

Namun, Hazard memutuskan pindah ke Real Madrid pada tahun 2019. Hal itu membuat kebersamaannya selama tujuh tahun di klub berakhir.

Los Blancos harus mengeluarkan 100 juta euro untuk mendapatkan Hazard. Sayangnya, musim pertama Hazard di Spanyol kurang bagus.

(Sumber: Transfermarkt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *