Buka-bukaan Soal Cedera yang Dirahasiakan, Ini Pengakuan Paul Pogba

Berita SepakBola Liga Inggris

sepakbolalokal – Cedera Paul Pogba pernah jadi teka-teki besar untuk fans Manchester United. Pihak klub tidak benar-benar menjelaskan dengan gamblang masalah apa yang sebenarnya dihadapi gelandang Prancis tersebut.

Musim 2019/20 ini mungkin merupakan musim yang paling sulit bagi Pogba pribadi. Dia melewatkan sebagian besar musim karena cedera, hanya tampil delapan kali dan tidak benar-benar membantu tim.

Pogba dua kali dihantam cedera. Dia dihantam cedera di awal musim, menepi beberapa bulan, sempat kembali bermain tapi kemudian cedera lagi. Dia terakhir tampil pada laga kontra Newcastle di Boxing Day.

Apa kata Pogba tentang cederanya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!1 dari 3

Sempat Jadi Misteri

Cedera Pogba sempat jadi misteri bagi fans MU. Pihak klub sudah menjelaskan bahwa salah satu pemain mereka, Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa gelandang terbaiknya cedera pergelangan kaki, tapi keraguan itu tetap ada.

Pogba terlalu menarik perhatian media, cederanya dianggap sengaja disembunyikan. Padahal sebenarnya Pogba tidak pernah bermaksud menyembunyikan apa pun.

“Jadi saya mendapati cedera kaki, yang terjadi pada laga kontrak Southampton. Itu terjadi di awal musim,” buka Pogba kepada MUTV.

“Jadi saya menahannya cukup lama, berlatih dan mencoba tetap bermain. Setelah akhirnya berhenti, saya menyadari bahwa ada fraktur pada tulang kaki saya.”

Terlalu Baik

Saat itu sebenarnya cedera Pogba tidak buruk, seharusnya bisa pulih lebih cepat. Namun, karena penanganan yang ceroboh dan keliru, Pogba justru kembali bermain sebelum waktunya dan cedera itu memburuk sampai memaksanya menepi lagi.

“Saya sempat menggunakan gips, jadi perlahan-lahan membaik, tapi jadi terlalu baik. Tulang saya membesar dan ketika saya kembali bermain, saya memainkan dua pertandingan kontra Watford dan Newcastle, saya merasakan sesuatu lagi di kaki saya,” lanjut Pogba.

“Karena itulah saya harus naik ke meja operasi dan sekarang beginilah kondisi saya. Saya sudah tidak merasakan masalah dan semoga bisa kembali secepat mungkin.”

Rindu Bermain

Bagi Pogba, yang paling berat dari cedera panjang itu adalah kerinduan bermain di lapangan. Dia bahkan sampai lupa bagaimana rasanya bermain di stadion penuh dalam pertandingan intens.

“Saya bahkan tidak tahu lagi bagaimana rasanya [bertanding],” imbuh Pogba.

“Saya sudah tidak sabar merasakan hal itu lagi. Saya merindukannya karena itulah pekerjaan saya, bermain sepak bola.”

“Saya benar-benar rindu bermain sepak bola,” tutupnya.